Thursday, July 15, 2010

respect and defense

tadinya sempet bingung mau ngetik apa...
tapi tiba-tiba kepikiran ngomongin soal "self respect" and "self defense
sound's fun? err....
well, gw sih kalo nyebut "self respect" and "self defense" pasti langsung mikirnya ke "E G O"
yuhuuuu, nyambung ga ya?
tapi iya ga sih, maksud gw kan EGO itu sifat yang umum ada di semua manusia, nah hal dasar soal "self respect" and "self defense" itu ada di ego manusia masing-masing...
misalnya, kita mau dihormatin orang tapi sebaliknya kita malah ga mau hormatin orang lain..
itu sih namanya "gila hormat", pathetic huh?
terus kalo kita terus pertahanin ego kita diatas hal yang secara sadar kita tau kalo kesalahan ada di sisi kita tp tetep aja kita bela diri sendiri dengan alasan kita "tidak salah" itu baru namanya 
"self defense yang SALAH" 
itu semua bisa aja dilakuin semua orang, termasuk gw sendiri...
remember, I'm just a human being...
tapi ga ada salahnya dengan memulai sesuatu itu dari diri kita sendiri...
kita harus menghormati yg lain sebelum orang lain menghormati kita (well, sound's cheesy right?) tapi emang seharusnya gitu yaa...
semua orang pantes kok buat dpt respect cuma dlm beberapa kasus ada sih orang yang ga tau diri atau ga bisa nempatin diri padahal udah dpt respect dr yang lain...
kalo menurut gw sih, gw lebih punya kesadaran buat menghormati orang yang usianya lebih tua dan yang "dituakan" dalam arti misal ada orang yang seumur gw ataupun yang lebih muda dari gw tapi dia punya title yang lebih tinggi atau tanggung jawab yang lebih besar dari gw...
*eits, maksud dari title atau tanggung jawab yang lebih tinggi dan besar itu bukan berarti dia harus KAYA, MAPAN, blablabla)
maksud yang bener tuh misalnya dia itu setaun lebih muda dari gw tapi ternyata dia jadi ketua organisasi dimana gw adalah anggota dari organisasi itu, nah itulah maksud gw...
entah kenapa gw langsung "cling" punya rasa respect sebonus sama rasa segan, BEDA kasus sama yang lain, misalnya ke temen" gw sendiri nah gw tetep punya rasa respect cuman dibonusin sama rasa fun juga, minus rasa segan...
mungkin lu semua beda kan dalam artiin respect sendiri?
nah dari self respect sendiri bakal ngehasilin rasa hormat dan saling menghargai pada diri sendiri, orang lain, bahkan alam tempat kita tinggal sekarang...
jadi mulai aja dari diri sendiri, hargai diri lo sendiri karna adanya usaha buat ngeraih sesuatu yang lebih baik ke depannya dan ditularin buat jadi sifat untuk ngehormatin orang lain karena kita ini kan ga bisa sendiri tanpa adanya orang-orang di sekitar kita..


stay together at unity respect


kalo soal self defense yaa semua orang pasti punya kapasitas masing-masing dalam pembelaan diri...
oh iya, self defense yang gw maksud disini bukan self defense yang jotos-jotosan, tendang-tendangan yaa, itu sih laen kasus deh ahahhahaha

JADI.....
menurut gw sih,  gw sendiri harus tau plus sadar sama situasi dimana seharusnya gw keluarin jurus self defense gw.. jangan sampe nih udah situasinya tuh gw yang salah, tapi gw mati-matian bela diri sendiri dengan alasan pembelaan "NO, GW BENER LHOO, GA SALAH!"
weyy, bisa digebuk massa itu sih..
self defense yang benar menurut gw sih, ga pake "otot dan urat" dalam mengutarakannya, harus disampaikan dengan stabil dan kepala dingin...
trus berdasarkan FAKTA yg kuat dan pembawaan diri yang tenang..
self defense harus kita bawa kemana-mana sih kalo menurut gw heehehehehe
karena, lo ga tau kan dimana aja dan kapan aja lo bakal ketemu sama suatu situasi dimana lo ngerasa terpojok padahal lo itu BENAR...






well segitu dulu yaa cas cic cus dari gw...
hanya berblablabla ria, moga dimengerti!


HAVE A GREAAAAT HOLIDAY EVER-YOU :)
kisshugpoke!