Wednesday, July 25, 2012

passion





gw sempet mikir deh soal apa yg bakal jd kerjaan gw abis lulus kuliah nanti. emang sih gw lulus kuliah S1 bioteknologi ga dalam waktu dekat ini. tapi pasti lu semua yg masi kuliah sempet mikirin nanti kerja kita apaan ?
walo rutinitas kuliah lo bener-bener nyita waktu tp disaat tiap orang tanya "nanti kerjanya apa?" gw sih jujur sempet bingung jawabnya gimana, kuliah aja masi megap-megap. nanti itu kerjaan gw bakal nyerempet sama bidang yg gw pelajarin ga ya? walo gw sih terbuka aja sama apa yang bakal jd kerjaan gw ntar. yg penting sesuai sama minat dan tambah pengalaman buat gw. soal salary yg sesuai sama harapan, itu sih boong bgt ya kalo ga kita pikirin, tp yang penting jumlahnya yg wajar  sama apa yg bakal dikerjain. hahahaha.
nah, gatau karena apa yg sering gw baca akhir-akhir ini punya efek ke passion gw. TRAVEL. yap. gw punya hobi travelling dan mimpi banget buat traveling around the world. ecieee hahaha sounds cliche sih tp enak bgt ga sih kalo jd travel blogger. 
lo dibayar buat jalan-jalan ke tempat-tempat yg diminta, dokumentasiin perjalanan lo, bikin tulisan tentang trip lo. semua kerjaan pasti punya positif negatifnya, tapi balik lagi sama apa passion lo. ga ada yg lebih nyenengin dari punya kerjaan yg jadi hobi lo. ngejalaninnya uda seneng terus dibayar pula kan. dududu.
jadi penulis dan editor buk juga salah satu karir unik tapi inspiratif. tapi sebagai sampingan aja kali ya kalo bagian jurnalis. seneng sekaligus ngeri ga sih ngebayangin abis lulus trus kehidupan nyata dimulai jeng jeng jeng. beda cerita sama yg mau lanjut S2. ciao.