Monday, September 3, 2012

Bubur manado & Mie cakalang

Yayness! sebenarnya ini tuh hari selasa kemarin, tgl 28 agustus 2012.
Jadi gw, syca, dan ruth ga sengaja punya niatan makan pagi abis kelas yang kelarnya jam setengah 10 pagi gitu. Syca yang akhir-akhir ini sering makam mie, ngakunya pengen makan bubur. Yauda dong, karena berhubung nganterin ruth pulang ke gading, kita jadi nyari makan di gading. Sempet bingung juga takutnya jam 10 atau 11an pagi di gading belum ada yg buka. Tapi ternyata salah, udah mulai banyak yg buka ternyata. Mobil diparkir di depan ruko-ruko restoran gitu yg ada di daerah boulevard gading. Depan kita pas ada Chinese food gitu, ada spanduk gambar beberapa makanan sama harganya, sempet bikin ngiler sih tapi yauda karena sebelumnya kita liat ada bubur manado di sebelahnya, jadilah kita kesitu.

Nah, nama resto manadonya tuh gw lupa banget. Pokoknya mereka tuh seberang-seberangan ga jauh sama es pisang ijo pemuda. Pokonya keliatan kok itu restoran manado gitu. Masuklah tiga kurcaci ke dalamnya. Udah ada beberapa pengunjung gitu, terus dikasilah menunya. Akhirnya sepakat, kita mesen dua bubur manado sama satu mie cakalang. Masing-masing harganya 15rebu. Buat minumnya juga murah, 5rebu doang buat es teh manis, teh tawar, dan teh-teh lainnya kalau ga salah. HAHAHA. Disini juga jual cemilan-cemilan khas manado kaya panada, pastel, klapertart, dan teman-teman sepermainannya. Rata-rata harga cemilannya 5rebuan semua. Gw sempet beli panadanya, isi cakalang gitu dan super enak, pastelnya bahkan ukurannya lebih gede dari panada, tapi gw ga beli pastelnya.

Beberapa menit kemudian, datanglah si bubur dan si mie yang udah ditunggu. Sempet ga percaya sih sama ukuran mangkok yang dibawa. Kok? Segini gedenya ya? Bener-bener porsi kuli. Gw bertiga sampe bingung, ini mbaknya kok ga ngasitau kita sebelumnya ya kalau porsinya gigan begini? Gw sampe nengok kanan kiri dan bener aja, yang lain tuh pada mesen semangkok terus disharing. Hmmm. Yauda kita pasrahin aja sama ular naga yang ada di perut masing-masing.

Ruthie bersama si bubur manado
Mie Cakalang
Si bubur manado


Soal rasa? Mie cakalangnya enak lho, mienya kaya dibuat sendiri gitu. Banyak ikan cakalang yang udah disuir-suir di atas mienya, dan sayurnya super banyak. Jadi termasuk makanan sehat juga HAHAHA. Tambahin sambelnya biar makin sluuurp! Nah, kalau soal bubur manadonya juga enak lho, gw sih cuma nyoba beberapa sendok doang, rasanya gurih sama kerasa bayem atau kemangi gitu kayaknya, pokonya wangi sayur yang sedep. Jelaslah kan emang bubur manado banyak sayur-sayurannya. Ada ubi sama singkongnya juga di dalem, jadi bener-bener karbo. Gw saranin kalau kesini mesti laper-laper dulu deh biar pada abis makannya atau ga ya dishare aja makannya HAHAHA. Oh iya, sambel buat buburnya tuh super enak banget yang kebangetan. Sambel roa gitu, jadi ada ikan roanya. Pokoknya super enak, bahkan sampai gw gadoin #demiapa.