Tuesday, December 21, 2010

be a social science :)

hoyooooy :)
udah lama bgt gw mau ngepost ini berita di blog acakadut ini hoho
jadi begini alkisahnya... 
acara "Social Science" yg diadain sm UKM Science club
gw sendiri menjabat sebagai korbid Acara, sampe detik ini aja gw bingung kenapa bisa gw yg dipilih buat jabatan yang bikin berat badan turun (YES!), rambut rontok (amit-amit), hahaha sebenernya sih penuh resiko, penuh tanggung jawab banget deh..  jadinya gw mulai stress, bingung, serba salah deh, ini acara tadinya mau ngapain yaa, ditambah lagi gw jg lg disiksa jd korbid dana di acara yg lebih besar capacitynya.. bener-bener die bgt deh masa-masa itu... =="
acara social sciencenya sendiri dikasi judul PELANGI yg kepanjangannya itu "Percobaan  Ilmiah yang mengasyikan" hehehehe namanya sendiri gw mau dari bahasa indonesia
secara target kita itu anak-anak SD yg masih kelas 4 sampai 6...
btw namanya itu gw dapet dari sahabat gw sekaligus hasil sharing sm anak" acara yg lucu lucu imut imut... -____________-" oke ga segitu jg sih chik,ahahha
ada masukan sana sini jadinya dapet deh itu nama acaranya :DDD
jadi acara ini ngajarin percobaan-percobaan ilmiah yg seru, asik, tapi tetep ga 'berat' buat dimengerti sm anak-anaknya...
dan karena kita ngajarin dengan sukarela plus senang hati (ceileh) disitu deh nilai sosialnya :)
oiaaa kita ngajarnya di Panti asuhan puteri "St. Vincentius" yg di otista, anak-anaknya bener" cepet akrab jadi kita yg panitia jg ga susah-susah bgt buat ngajarin..
acaranya ga cuma ajaran-ajaran biasa, hehe
tapi ada ice breaking, percobaannya sistem keliling meja gitu, trus ada games, MC nya juga seruu lhoo... si duo fiona+syca hehehe
duo master of ceremony :))

gw sendiri seneeeeeng ga pake boong deh waktu acara ini jalan dengan super super lancar 
soalnya gw takut bgt kalo smpe ini acara jd garing krik krik gitu
tapi ini acara ga mungkin berantakan, gw yakin bgt TUHAN ngasi gw temen-temen yg luarbiasa bgt dlm panitia ini... walo acara kecil, tp tujuan acara ini gede :)
jadi tanpa TUHAN dan tanpa mereka pasti gw ga bisa ngehandle acara ini

 happy team :p

 ga munafik deh, ngeliat muka happy mereka disini jadi bikin gw seneng.. 
gw sendiri ngerasa puas sm teamworknya semua panitia.. love y'all


kaenya pada antusias deh meratiin + dengerin ajaran kaka-kaka pengajar :)

yeaay.. seneng ultra giga super... acaranya udah selesai.. suskes!!
thanks GOD :)


gw jd berpikir, apa gunanya lo belajar setinggi, sekeras, serajin, selebay apapun kalo hasilnya ga lo share ke sesama yg ngebutuhin... krn ujung"nya setiap apapun capability lo, pasti semuanya itu akan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, ya kan?
ga bisa egois, ga bisa menang sendiri...
apa bagusnya kalo keahlian cuma lo kuasain sendiri?
so, let spread the love with action not just in words :)